.

HIDUP TERLALU SINGKAT UNTUK KAMU LEWATKAN TANPA MENGUNJUNGI BLOG INI

Kamis, 11 Februari 2016

REVIEW FILM: ALICE-BOY FROM WONDERLAND

Oke.. hm, hai? setelah sekian lama tidak menyentuh blog ini hingga bertahun bingung rasanya ingin memulai untuk memposting apa. karena pada dasarnya blog ini tidak memiliki fokus tertentu. degan demikian saya memutuskan untuk memulainya dengan mereview film yang tidak lama ini baru saya tonton.


ini adalah film dari Korea Selatan dengan judul Alice: Boy From Wonderland. Film ini direlease pada 10 Desember 2015 dan diproduseri oleh Choi Yoon dan Choi Wook serta ditulis oleh Huh Eun Hee. Pemeran utama dari film ini adalah artis cantik Jeong So Min (Naughty Kiss, D-Day, dll). Film ini juga menyeret beberapa bintang korea lainnya seperti si tampan Hong Jong Hyeon yang akan menemani Jeong So Min di film ini, selain itu ada Jung Yeon Joo, Lee Seung Yoon, dan Park Hyun Suk.

Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Hye Joong (Joeng So Min) yang seumur hidupnya dihantui mimpi buruk. Mimpi buruk ini bahkan tidak hanya sekedar mimpi buruk karna Hye Joong akan bertingkah seperti kehilangan jiwanya jika sudah mengalami mimpi buruk. tidak jarang dia seperti akan melukai dirinya sendiri. Ini membuat Bibinya (Park Hyun Suk) berada dalam kekhawatiran yang luar biasa  terhadap Hye Joong. Guna mengatasi masalah ini, Bibi Hye Joong lantas menemui temannya yang ternyata seorang shaman (Lee Seung Yoon). Sang shaman mengatakan bahwa mimpi buruknya adalah bagian dari ingatan Hye Joong yang terlupakan. Dengan begitu untuk dapat melepaskan diri dari mimpi buruk tersebut Hye Joong harus mengembalikan ingatanya yang hilang. Ingatan itu ternyata berada di sebuah villa yang diberi nama wonderland. 

Villa wonderland sendiri adalah villa yang dulunya telah terbakar hingga menewaskan penghuninya, beberapa orang yang terlibat pada masa lalu villa tersebut enggan membicarakannya selama sisa hidupnya karena memiliki kutukan. anehnya di film ini villa tersebut di munculkan sebagai lokasi utama dari film ini, entah itu dibangun kembali atau hanya sekedar ilusi hingga disebut wonderland.

Singkat cerita Hye Joong pergi ke villa terebut untuk mencari ingatannya. Di sana dia bertemu dengan Hwan (Hong Jong Hyeon) pria tampan yang tinggal di wonderland sekaligus seseorang dari masa lalu Hye Joong yang tak mampu diingatnya. Selain Hwan, ada seorang lagi yang tinggal di sana yakni Soo Ryun (Jung Yeon Joo) perempuan cantik yang terus menjaga Hwan. Hye Joong harus berhasil mendapatkan ingatannya hingga tanggal 28 Maret, dengan begitu semuanya akan baik-baik saja. hari demi hari dilaluinya bersama dengan Hwan, banyak kejadian aneh yang terjadi. Singkatnya, menjelang hari terakhirnya Hye Joong akhirnya berhasil menemukan ingatannya yang hilang. 

Villa tersebut dulunya ditinggali sebuah keluarga. Seorang ayah yang juga seorang seniman memiliki istri cantik yang tidak lama kemudian mengalami kelumpuhan. Mereka memiliki anak perempuan yakni Hye Joong. Kemudian muncullah seorang pembantu di rumah itu, dialah Soo Ryun. Singkatnya, Ayah Hye Joong kemudian selingkuh dengan Soo Ryun dan mereka memiliki anak yakni Hwan. Hye Joong yang bosan akhirnya pada suatu hari bermain dengan Hwan, yang ternyata menyebabkan Hwan terbunuh. Ya... Hye Joong-lah yang membunuh Hwan. Begitulah ingatan yang hilang dari Hye Joong. Dia telah membunuh adiknya sendiri. Seluruh keluarga menutupi kejadian tersebut. Soo Ryun, Ibu Hwan akhirnya bunuh diri di atas makam Hwan. 20 tahun terlupakan oleh Hye Joong arwah Hwan tidak dapat pergi hingga menjadi mimpi buruk bagi Hye Joong. Anehnya di film ini, adalah Hwan yang tumbuh dari bayi menjadi pria dewasa, dimana sosok dewasanya yang bertemu dengan Hye Joong. Tapi, Soo Ryun tidak berubah sedikitpun dari saat dia mati. Apa hanya hantu Hwan yang mengalami pertumbuhan? wkwk Selain itu ada sedikit romantisme dari film ini yakni antara Hye Joong dan Hwan, entah ini dibuat hanya sebagai bumbu atau apa yang jelas ini dapat dikatakan sebgai hubungan terlarang meskipun mereka saudara beda ibu.

oke begitulah review dari sudut pandang saya. rasanya tulisan ini masih kacau, saya akan memperbaikinya dengan berlatih menulis review lainnya. oh ya sedikit info tambahan ternyata film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Gyeonggi-do pada 1979. Dan buat kalian yang ingin menonton keseruan film bergenre horor-romantic ini bisa didownload di sini. selamat menonton^^ terima kasih sudah membaca :))))

10 komentar:

  1. saya mau tanya. saya penasaran dengan tempat shooting film ini.. tapi ketika saya mencari tau mengenai villa tersebut, maka tidak ada artikel yang membahas mengenai villa tersebut? kalo boleh tau,darimana author tau mengenai villa tersebut? saya ingin mencari tau lebih banyak lagi mengenai villa tersebut.. terimakasih

    BalasHapus
  2. Reviewnya udah bagus kok, sekarang aku makin tambah ngerti sama ni jalan cerita. Thankyou bgt lo <3
    Btw, aku baru aja nonton (kudet) sih HAHA

    BalasHapus
  3. Ia gimana yah, liat hubungan terlarangnya ini nih, agak gimana gitu , kayak nya gk bisa maklum deh.Secara kan dia kaka ade walaupun beda ibu, tapi kenapa adengannya dibuat romantis, seakan akan hwan adalah pacar masa lalu si hye joong, kalau hubungan kaka ade, harusnya romantisme yang dibangun bukan seperti itu, Jujur saya nyesel nonton ini. Seharusnya saya nemu reviewnya dulu baru nontonnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya hwan udah lahir duluan ya sebelum ibu hwan ada affair sm bapaknya si hye itu?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Tapi kalo menurut saya Hwan dan Hye Joong bukan kakak adik. Soalnya ibu hwan datang ke villa itu untuk menjadi pembantu kan tgl 21 maret. Sedangkan Hwan lahir tgl 28 maret. Berati hwan sudah lahir. Baru ibu hwan dan bapak nya hye joong selingkuh.. mereka nggak incest kok ;) ;)

      Hapus
  4. Jadi dia tuh kek datang ke masa lalu ya si hye joong ini, trs dibantu sama hwang

    BalasHapus
  5. Abis nonton ga paham ceritanya,langsung nyasar ksini aja😂

    BalasHapus